iklan
Latest News Timor Leste Diperkuat Pemain La Liga , Indonesia Fokus Pada Sirkulasi Bola     Septian David Maulana: Jangan Anggap Enteng Lawan !!     Persela Lamongan Bangga Punya 'Gareth Bale' nya Timnas Indonesia     Coret 3 Pemain, Indra Sjafrie Siapkan Tempat Spesial untuk Saddil dan Asnawi     Disindir 'Anak Emas' Oleh Bobotoh, Manajemen Persib Bandung Buka Suara    

4 Profil Pemain Masa Depan Timnas Indonesia


(PIC:4 Profil Pemain Masa Depan Timnas Indonesia)

4 Profil Pemain Masa Depan Timnas Indonesia

Selasa, 03 Januari 2017 19:23 Wib
Posted by Abdi Michael - 35306 views
1. Angga Rezky Fitraispan (CD La Union – Spanyol)

Pemuda 17 tahun kelahiran Mampang, Jakarta Selatan, ini sudah sejak lama merasakan kerasnya persaingan di Spanyol. Waktu usianya masih menginjak enam tahun, Angga Rezky Fitraispan dibawa oleh sang ayah, Paiman, yang bekerja sebagai juru masak hotel ke salah satu kota di negeri matador, Murcia.

Memasuki usia ke delapan, Angga bergabung dengan sebuah klub sepakbola lokal di sana. Total dirinya sudah merasakan atmosfer di dua klub berbeda, yakni CD La Manga dan CD La Union (klubnya saat ini).

Meski persaingan terbilang berat, namun hal tersebut justru membuat Angga terus termotivasi. Itu membuat dirinya sukses beberapa kali menembus pemusatan latihan yang digelar oleh dua klub besar La Liga, Real Madrid (2012) dan Barcelona (2014). Tak hanya itu, ia juga tercatat sebagai salah satu pemain muda yang resmi terdaftar di Federasi Sepakbola Spanyol (REEF).

”Lumayan mas buat nambah ilmu, paling tidak Angga bisa tahu cara main secara tiki-taka ala Barcelona. Ada 76 anak yang terjaring di wilayah Murcia dan sekitarnya ikut pelatihan ini. Sedangkan dari klub Angga, La Union, ada tiga pemain,” kata ayah Angga.

Angga sendiri bermain di posisi sayap. Dirinya mengaku jika role model dalam permainannya selama ini adalah penyerang sayap milik Blaugrana, Neymar. Menurut data FFT temukan, pemuda pasangan Paiman dan Isnaeni tersebut memiliki kemampuan dalam hal dribel dan passing.

Sang ayah menuturkan bahwa Angga adalah seorang pencipta assist yang andal. “Ciri khas permainannya dia lebih dominan di dribbling, passing juga bagus, walaupun tidak banyak cetak gol, Angga lebih banyak assist, saat ini kecepatannya juga tidak kalah dengan dengan orang lokal Spanyol yang secara fisik memiliki postur yang lebih besar dan tinggi,” ungkap Paiman seperti dilansir BakatBola.


2. Andri Syahputra (Al-Gharafa - Qatar)

Nama Andi Syahputra sudah membuat heboh persepakbolaan Qatar sejak berusia tujuh tahun. Setelah tampil mengesankan bersama klub pro Al Khor, anak dari Agus Sudarmanto itu kemudian langsung diminta untuk bergabung bersama klub elit, Al Gharafa.

Andri kemudian berhasil masuk ke Aspire Football Academy Qatar setelah selalu tampil apik bersama skuat junior Al-Gharafa. Pemuda yang kini berusia 17 tahun tersebut membuktikan bahwa kemampuannya dalam bermain sepakbola benar-benar mengesankan.

Selama tiga musim sejak masuk ke tim U-17, ia tidak pernah absen menjadi pemain dengan raihan gol terbanyak di ajang Liga Utama Qatar U-17. Selain itu, Andri juga dinilai sebagai pemain yang serba bisa. Ia sering gonta-ganti posisi seperti penyerang sayap, penyerang utama dan playmaker. Andri bisa menyesuaikan perannya di sejumlah posisi tersebut sesuai apa yang diinstruksikan oleh sang pelatih.

Karier pemain yang lahir di Aceh ini tampaknya bakal bersinar cerah. Itu karena ia selalu bermain dengan konsisten dan bekerja keras, terlebih saat Aspire Academy melakukan uji tanding dengan sejumlah klub-klub junior Eropa. Dirinya bahkan selalu menjadi protagonis dalam kemenangan klubnya atas tim-tim junior Eropa seperti PSG, Celta Vigo dan Sporting Gijon. Hal inilah yang membuat Andri terus dilirik oleh pencari bakat klub-klub top Eropa.

Kini, menurut penuturan sang ayah kepada FourFourTwo Indonesia, Andri sedang menjalani pemulihan setelah melakukan operasi tumit pada bulan Mei lalu. Dan awal September mendatang, ia diharapkan sudah bisa membela klub Al-Gharafa U-19 di ajang Liga Junior Qatar musim 2016/17.

In Sha Allah awal September sudah main di Liga Junior QFA, Andri Syahputra masih 17 tahun di Liga Junior Qatar 2016/17 dan terpilih masuk tim usia 19. Ini update sementara, Andri sudah nggak sabar menunggu bergulirnya Liga Junior Qatar 2016-2017.” ungkap Agus, ayah Andri.

Berbicara soal kewarganegaraan dan tim nasional mana yang bakal dipilih oleh sang anak, Agus menyatakan bahwa ia menyerahkan seluruhnya kepada Andri. “Saya nggak bisa jawab pertanyaan ini, ini saya serahkan ke Andri, ini pilihan dia.” tutup Agus.

Di sisi lain, Andri sendiri menegaskan jika ia belum memikirkan soal tim nasional mana yang bakal dia pilih. "Bermain untuk timnas Indonesia? Sekarang saya belum mau berpikir sejauh itu, saya masih ingin fokus mengembangkan kemampuan di sini. Berusaha menampilkan yang terbaik," tegas Andri..


3. Yussa Nugraha (SC Feyenoord C1)

Pemuda bernama lengkap Yussarexsava Putra Nugraha ini merupakan pemain inti di tim SC Feyenoord C1. Sekedar informasi, tim junior Feyenoord Rotterdam itu kini sedang berlaga di kompetisi junior U-15 Divisi Satu.

Remaja berusia 15 tahun ini juga sudah sejak lama memulai karirnya di Belanda, yakni kurang lebih tujuh tahun. Sebelum berlabuh di Feyenoord, ia lebih dulu memperkuat klub amatir, VV Haagsehout dan SVV Scheveningen.

Selama kurang lebih satu tahun di Rotterdam, Yussa sudah menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan, di antaranya menjuarai turnamen RR Cup 2015 dan runner-up KNVB Beker 2015.

Yussa sendiri dinilai memiliki kemampuan seperti Cristiano Ronaldo. Selain karena ia kerap menjadi andalan tim di posisi sayap kanan dan kiri, Yussa juga memiliki kaki kanan yang kuat. Pemain kelahiran Solo, Jawa tengah tersebut juga dinilai punya kemampuan baik dalam hal mengumpan, menjaga bola, serta melakukan penyelesaian akhir.

Ini dibuktikan dengan torehan gol serta assist-nya di musim ini. Sejauh ini, dirinya sudah mengumpulkan 8 gol dan 9 assist. Musim lalu, ia bahkan menempatkan dirinya sebagai top skorer SC Feyenoord dengan catatan 18 gol dan 13 assist dari 33 laga.


4. Abdurrahman Iwan (Al-Wakrah – Qatar)

Jika Anda bermimpi mendambakan tim nasional Indonesia kelak memiliki seorang pemain dengan kemampuan ciamik layaknya legenda tim nasional Argentina, Diego Maradona, mungkin nama Abdurrahman Iwan bisa menjadi satu pemain yang Anda harapkan. Dia adalah salah satu pesepakbola belia tanah air yang kini sedang meniti karier profesional di Qatar.

Pemain asli Jawa Barat ini memiliki kemampuan olah bola yang menawan. Mulai dari dribel, mengumpan, menjaga bola, sampai penyelesaian akhir, bocah yang bisa berposisi sebagai striker juga gelandang serang ini seakan dianugerahi bakat yang begitu besar.

Meski usianya baru 10 tahun, namun prestasi yang berhasil ia torehkan di atas lapangan bukan hal yang main-main. Iwan, yang dijuluki sebagai Maradona Indonesia, didapuk sebagai top skorer di ajang Liga Junior Qatar dua musim beruntun. Pada musim 2014/15 ia berhasil menorehkan catatan impresif dengan mengemas total 42 gol, sedangkan di musim 2015/16 Iwan sukses membukukan 37 gol.

Torehannya tersebut tentu saja berbanding lurus dengan gelar yang ia persembahkan bagi klubnya saat ini, SC Al Wakrah. Ia berhasil mengantarkan Al Wakrah dua kali merebut gelar di event internasional bernama International Triseries Tournament.

Selain bermain untuk SC Al Wakrah, anak dari Iwan Kuswanto ini tercatat sebagai pemain di akademi ternama di Qatar, Aspire Football Academy Qatar. Perlu diketahui, Aspire Academy adalah akademi sepakbola terbesar di daratan Asia dan bukan hal yang mudah untuk bisa menjadi bagian dari akademi itu karena harus melewati seleki super ketat terlebih dahulu.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Kuswanto, selain memiliki fasilitas super mewah dan Sport Science yang komplet, Aspire Academy juga memiliki standar kurikulum yang tinggi.

“Aspire Academy Qatar sangat ketat dan disiplin di segala sisi, baik untuk makanan kesehatan, waktu, tingkah laku di dalam dan di luar lapangan. Mereka juga menerapkan promosi dan degradasi apabila anak yang telah tergabung di Aspire performanya menurun ataupun tidak bisa ditaruh di posisi yang lainnya hanya bisa di salah satu posisi saja maka pemain tersebut akan tersingkir dan di kembalikan ke klubnya masing-masing, namun  meskipun begitu anak tersebut akan tetap di pantau terus perkembangannya walau sudah dikembalikan ke klubnya, sebaliknya apabila ada peningkatan pada anak tersebut maka mereka akan memanggilnya kembali” terangnya. 

(Fourfourtwo)

#TimnasIndonesia

SHSTInfo

Nyaris Tak Terpakai di Persija Jakarta, Arthur Irawan Resmi Gabung Borneo FC - 2017-08-17 23:12:48
Semen Padang FC Ikat Kontrak Eks-Persiram Raja Ampat, Elvis Harewan - 2017-08-17 23:11:18
Datangan Ryotaro Karube, Perseru Serui Depak Pemain Asal Lebanon ,Omar Zeinedine - 2017-08-17 23:05:55
Tak Dijual PSM Makassar, Semen Padang FC Gagal Datangkan Rizky Pellu - 2017-08-16 12:48:36
Semen Padang Resmi Datangkan Bek Kanan Persida Sidoarjo, Achmad Buchori - 2017-08-16 12:46:50
Arema Resmi Kontrak Pemain Asal Papua, Marco Markus Kabiay - 2017-08-15 10:02:08
Cetak Hattrick Vs Madura United, Sylvano Comvalius Catat Rekor 11 Gol Beruntun di 8 Pertandingan - 2017-08-13 22:32:08
Marc Klok : Saya akan Sangat Bangga Bisa Mengenakan Seragam Timnas Indonesia - 2017-08-13 22:14:55
Gempur Madura United 5-2, Bali United Rebut Puncak Klasemen Liga 1 - 2017-08-13 20:36:42
Drama Di Menit Akhir, Borneo Berhasil Menangi Laga Home Melawan PS TNI, 1-0 - 2017-08-13 18:50:44
Hadapi Permainan Keras Perseru, Bhayangkara FC Berhasil Curi Poin di Marora Stadium - 2017-08-13 18:37:29
Ramon Rodrigues De Mesquita , Benteng Baru Lini Pertahanan Persela Lamongan - 2017-08-12 14:42:33
Imbangi Derby Sumatera , Boas Artururi Dinobatkan Sebagai Man Of The Match - 2017-08-12 10:50:28
Tersisih Dari Skuad Timnas Sea Games 2017, Gian Zola Fokus Bantu Persib Bandung - 2017-08-12 10:48:37
Demi Timnas Sea Games, PSSI Dan PT.LIB Sepakat Undur Pelaksanaan Pekan ke-20 Liga 1 - 2017-08-12 10:46:13
Kedatangan Stefano Lilipaly, Bali United Semakin Percaya Diri Kejar Gelar Juara Liga 1 - 2017-08-12 10:43:51
Laga Persija Jakarta Vs Persiba Balikpapan Akan Dipimpin Oleh Wasit Kirgizstan ,Rysbek Sherkerbekov - 2017-08-11 14:12:03
Derby Andalas Akan Dipimpin Oleh Wasit Asal Australia, Shaun Robert Evans - 2017-08-11 10:53:24
Tak dilepas Perseru Serui ,Arthur Bonai Gagal Merapat ke Semen Padang FC - 2017-08-11 01:24:48
Arema FC Dikabarkan Rekrut Pemain Indonesia Di Liga Timor Leste, Markus Kabiay - 2017-08-10 13:17:47
Semen Padang FC Resmi Putus Kontrak Didier Zokora - 2017-08-10 13:10:27
PSM Makassar Resmi Rekrut Pemain Uzbekistan ,Pavel Puryshkin - 2017-08-09 22:10:24
Tinggalkan Gresik ,Achmad Faris Hidupkan Persaingan Di Lini Belakang Sriwijaya FC - 2017-08-09 21:38:01
Persipura Jayapura Lepas Dominggus Fakdawer Ke Sriwijaya FC - 2017-08-09 21:35:50
Reinaldo Elias Resmi Berbaju Persija Jakarta - 2017-08-09 21:02:24

SHSTI.NET | Carrier | Affiliated | Contact Us | Additional | About Us | Terms & Condition

Ranking FIFA Asia Tenggara

FIFA Rank Update : 10 Agustus 2017
#Ranking Flag Negara FIFA Point
045.   +0 Australia 689   +0
127.   -1 Filipina 249   +0
130.   +1 Thailand 243   +8
134.   -1 Vietnam 231   +0
157.   +0 Myanmar 157   +0
166.   +1 Malaysia 119   +0
171.   +0 Laos 116   +0
171.   -2 Singapura 116   -2
175.   +0 Indonesia 110   +0
176.   -3 Kamboja 109   -2
188.   +0 Brunei 062   +0
196.   +0 Timor Leste 042   +0
Next Update : 09 September 2017
Perkiraan Point Indonesia Selanjutnya : 110 Point   +0
Perkiraan Ranking Indonesia Selanjutnya : #169   +6

Timnas Next Match

ShstiVideo

Berulang Tahun Hari Ini

     |ST
Yance Wenda
Yance Wenda  Yance Wenda
Lahir Pada 20 Agustus 1994
( Saat Ini Berusia 23 Tahun )

Youngest Player In Site

     |RWF
Tristan Alif
Tristan Alif  Tristan Alif
Lahir Pada 12 Desember 2004
( Saat Ini Berusia 13 Tahun )
     |MF
Rayhan Azryal
Rayhan Azryal  Rayhan Azryal
Lahir Pada 26 April 2003
( Saat Ini Berusia 14 Tahun )
     |CB
Ahmad Rusadi
Ahmad Rusadi  Ahmad Rusadi
Lahir Pada 04 April 2003
( Saat Ini Berusia 14 Tahun )
     |SB
Uchida Sudirman
Uchida Sudirman  Uchida Sudirman
Lahir Pada 25 Maret 2003
( Saat Ini Berusia 14 Tahun )
     |ST
Althaf Rizky
Althaf Rizky  Althaf Rizky
Lahir Pada 06 Januari 2003
( Saat Ini Berusia 14 Tahun )

Popular Player In Site

     |CF
Hanis Sagara
Hanis Sagara  Hanis Sagara
Lahir Pada 08 September 1999
( Saat Ini Berusia 18 Tahun )
     |RWF
Saddil Ramdani
Saddil Ramdani  Saddil Ramdani
Lahir Pada 02 Januari 1999
( Saat Ini Berusia 18 Tahun )
     |SMF
Nazar Nurzaidin
Nazar Nurzaidin  Nazar Nurzaidin
Lahir Pada 30 November 1997
( Saat Ini Berusia 19 Tahun )
     |LFB
Reva Adi Utama
Reva Adi Utama  Reva Adi Utama
Lahir Pada 01 Januari 1997
( Saat Ini Berusia 20 Tahun )
     |FW
Tedi Berlian
Tedi Berlian  Tedi Berlian
Lahir Pada 11 Juli 1993
( Saat Ini Berusia 24 Tahun )

Copyright@ 2017 Chaliphs

Berita Timnas Indonesia Terbaru

Berita Liga 1 Terbaru

Berita Liga 2 Terbaru

Berita Liga 3 Terbaru

Hadapi Liga 2 Indonesia, Persis Solo Seleksi Puluhan Pemain - Kamis, 02 Pebruari 2017 - 14330 views
Kompetisi Baru Kasta Ketiga untuk Tim Divisi Utama yang Terdegradasi - Rabu, 18 Januari 2017 - 20448 views
Persema Malang : Semoga Ada Klub Divisi Utama Yang Mundur - Selasa, 17 Januari 2017 - 11218 views
Semen Padang Tunggu Keputusan Resmi di Rapat Exco PSSI - Senin, 09 Januari 2017 - 12786 views
Kick-Off Indonesian Super League Direncanakan Pada 26 Maret 2017 - Senin, 09 Januari 2017 - 9879 views

Berita Terpopuler Terbaru

PSSI Siap Pulangkan 4 Pemain Indonesia yang Bermain di Spanyol - Sabtu, 18 Pebruari 2017 - 22377 views
Para Pemain Muda yang Bisa di Naturalisasi Indonesia - Jumat, 17 Pebruari 2017 - 28131 views
Timnas U22 Cari Kiper Sekelas Manuel Neuer - Kamis, 16 Pebruari 2017 - 29194 views
Armand Mial Ingin Kumpulkan Pemain PON Papua Di Gunung Bintang - Sabtu, 04 Pebruari 2017 - 20872 views
Hadapi Piala Presiden 2017, Inilah Daftar Skuad Bali United Sementara - Sabtu, 04 Pebruari 2017 - 21802 views

Shstinet Social