Dikartu Merah, Saddil Ramdani Minta Maaf via Instagram


(PIC:Dikartu Merah, Saddil Ramdani Minta Maaf via Instagram) - @Jpnn - Foto disaat Saddil Ramdani di ganjar Kartu Merah langsung oleh Pelatih asal Filipina, Clifford Daypuyat
Dikartu Merah, Saddil Ramdani Minta Maaf via Instagram
Foto disaat Saddil Ramdani di ganjar Kartu Merah langsung oleh Pelatih asal Filipina, Clifford Daypuyat (sumber foto:@Jpnn)
Jumat, 15 September 2017 18:11 Wib
posted by Ferry Rahmadi
source : @Metrotvnews

Jakarta - Timnas Indonesia harus keok 2-3 lewat adu penalti pada semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. Kekalahan Garuda Nusantara memang tak lepas karena bermain dengan 10 orang usai Saddil Ramdani dikartu merah di pengujung babak pertama.

Pemain yang sempat memperkuat Timnas U-22 di Kualifikasi Piala Asia dan SEA Games itu memang sempat mendapat terjangan dari pemain Thailand. Namun, Saddil langsung membalasnya dengan menyikut lawan hingga terjatuh.

Sontak kejadian itu memancing wasit mengeluarkan kartu merah jelang memasuki ruang ganti. Padahal, Saddil baru saja dimasukkan pelatih Indra Sjafri menit ke-45+2 menggantikan Feby Eka Putra.

"Saya pribadi meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas perilaku saya yang merugikan tim ini. Saya benar-benar refleks atas tindakan saya karena saya kaget di-lutut dari belakang," ujarnya di menu live Instagram, Jumat (15/9/2017).

"Tapi ini semua pelajaran berharga bagi saya. Apabila Anda mau menghujat silakan, tapi saya pribadi meminta maaf atas perilaku dan tindakan yang merugikan tim dan masyarakat Indonesia," sambung pernyataannya.

Sementara , di kubu Thailand, Pelatih Timnas Thailand juga mengomentari hal itu,

"Penyebabnya sangat jelas. Wasit melihat kejadiannya. Para pemain dan pelatih juga melihat insiden tersebut. Wasit lalu memberikan kartu merah," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Usai kejadian kartu merah tersebut, nama Saddil pun langsung bercokol di trending topik Twitter. Para netizen banyak yang mengomentari sinis kejadian itu meski ada pula yang tetap memberikan dukungan kepada pemain 18 tahun tersebut.

#TimnasIndonesia #U18 #AFFU18 #SaddilRamdani

shstinet